Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pamardi Utomo

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pamardi Utomo hingga kuartal III/2009 tumbuh pesat dari tahun lalu didorong ekspansi sejumlah kantor cabang dan tingginya minat masyarakat mengakses permodalan.

Ketua KSP Pamardi Utomo Sutoro mengatakan tahun ini pihaknya membuka lima kantor cabang di Jabar meliputi Cirebon, Indramayu, Ciamis, Kuningan dan Tasik. Ekspansi lebih difokuskan untuk daerah di luar Jateng, sementara di wilayah itu sendiri terdapat 40 kantor cabang. Pada 2010 akan merambah pasar di luar Jawa, terutama Kalimantan.

“Secara perlahan, KSP Pamardi Utomo mengalami pertumbuhan yang cukup menggembirakan dengan perluasan layanan di sejumlah daerah. Beberapa tahun ke depan juga diharapkan mampu menjangkau seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya kepada Bisnis.

Sutoro menuturkan membaiknya kinerja selama Januari-September antara lain ditunjukan dengan penyaluran kreditnya Rp120 miliar dari target akhir tahun Rp150 miliar, kepada sekitar 140.000 anggota dan calon anggota.

Realisasi hingga kuartal III/2009 itu juga tercatat sudah mendekati penyaluran tahun lalu sebesar Rp130 miliar, dan diperkirakan mampu melampaui target karena masih ada momen Natal dan pergantian tahun, dengan potensi peningkatan permintaan kredit.

Sumber : http://yea.co.id/ksp-pamardi-utomo-tumbuh-pesat.html