QUOTES
  • Sejahtera Bersama Koperasi dan UKM
  • Koperasi Indonesia Menuju Ekonomi Global
  • Koperasi dan UKM Hebat, Masyarakat Sejahtera
  • Koperasi Berkualitas, UKM Naik Kelas

Berita Terkini

22 May 2018 13:14
Pelatihan Ketrampilan Usaha Produktif Bidang Boga di Cilacap

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Ketrampilan  Usaha Produktif Bidang .....baca selengkapnya

15 May 2018 13:21
Short Course Produk Handycraft Clay

Dinas Koperasi UKM Prov Jateng mengadakan Kegiatan Short Course sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan Wirausaha .....baca selengkapnya

11 May 2018 08:31
Pelatihan Perkoperasian Syariah Bagi SDM KSPPS

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati membuka Pelatihan Perkoperasian Syariah .....baca selengkapnya

09 May 2018 13:28
Kegiatan Temu Pembiayaan Program Kemitraan bagi UMKM di Kabupaten Tegal

Dinas Koperasi UKM Prov Jateng menyelenggarakan Kegiatan Temu Pembiayaan Program Kemitraan bagi UMKM di Kabupaten .....baca selengkapnya

08 May 2018 15:12
Short Course Pengembangan Layanan PLUT Produk Handycraft di Kabupaten Banyumas

Short Course Pengembangan layanan PLUT produk handycraft di Kabupaten Banyumas sebagai salah satu bentuk fasilitasi .....baca selengkapnya

Article Archive

Interaksi

Berita


30 April 2018 07:32
139 Pendamping UMKM Didorong Sertifikasi

 

SEMARANG- Pemprov Jawa Tengah memperkuat pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan melatih 139 pendamping dari kabupaten/kota di Jateng. 
 
Pelatihan pendampingan business development services (BDS), konsultan PLUT dan Konsultan UMKM Center ini dilakukan untuk mendorong sertifikasi kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
 
''Sebenernya para pendamping UMKM ini berpengalaman, tetapi kami memberikan pendampingan untuk uji kompetensi guna mendapatkan sertifikasi,'' kata Kasi Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi UKM Jateng Eni Purbowati, Sabtu (28/4).
 
Persiapan untuk uji kompetensi ini sudah dilaksanakan sejak Rabu (25/4) hingga Sabtu (28/4) di Solo. Menurut Eni, dalam perkembangannya para pelaku UMKM saat ini masih lebih banyak bergantung dengan konsultan. 
 
Dengan adanya sertifikasi yang didapatkan oleh para pendamping UMKM ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan dan kualitas pelaku usaha di Jateng.
 
Beberapa materi yang disampaikan diantaranya mengenai identifikasi permasalahan dan analisis kebutuhan UMKM, rencana pendampingan, penyusunan laporan keuangan, akses pembiayaan, restrukturisasi kredit, pembuatan profil perusahaan, dll.
 
''Materi ini sangat penting dalam pendampingan UMKM dan di sini kami juga menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman,'' imbuhnya.

Buku Tamu

12 June 2014
Argo Hono - Dinkop UMKM Jawa Tengah semakin maju

08 July 2014
Fadjar - Website dinkop tampilannya baru ya? Semoga sukses...

08 July 2014
mulyono - sukses selalu..badan ukm nya dan pelaku ukm tambah sukses,,amin

14 July 2014
PT. EZRA PRATAMA - sebagai Pelaku UMKM kami mengapresiasi langkah Dinkop di dalam Teknologi Informasi..

14 July 2014
A. Supriadi - Admin yth... selamat atas tampilan baru webnya... yang menjadi pertanyaannya.... Apakah SOTK Dinkop sudah berubah..? dulu setahu saya : DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH tapi sekarang kok " DINAS KOPERASI USAHA MENENGAH KECIL DAN MIKRO ".

Submit View

Link