DINAS KOPERASI USAHA KECIL & MENENGAH PROVINSI JAWA TENGAH

Bintek dan Orientasi Lapangan Perkoperasian

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Kegiatan Bintek dan Orientasi Lapangan Perkoperasian Dalam Rangka Peningkatan Kelembagaan dan Usaha Bagi Kelompok Wanita Produktif di Kabupaten Jepara, pada tanggal 12 s.d. 16 Agustus 2019.
Bintek yang diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang dari kelompok-kelompok Handycraft Jepara yang belum berbadan hukum Koperasi ini dibuka oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Bima Kartika, SH. MM mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah.
Bintek dilaksanakan selama 2 hari di kelas untuk memberikan pemahaman secara lengkap bagi peserta tentang materi Jatidiri Koperasi, Tata Cara Pendirian Koperasi, Penyusunan Laporan Keuangan, Administrasi Pembukuan Sederhana, Tata cara pembuatan AD/ART Koperasi, Manajemen Pemasaran, selanjutnya peserta diajak untuk melaksanakan orientasi lapangan di Kopdit CU Pelita Usaha Temanggung, Primkop Kartika Tidar 01, Kota Magelang dan KPRI Bina Sejahtera Kota Magelang.
Diharapkan setelah mengikuti bintek ini kelompok-kelompok usaha tersebut dapat menjadi Koperasi yang paham dan betul-betul berfungsi sebagai Lembaga Badan Hukum Koperasi yang sesuai dengan jatidiri dan dapat menyejahterakan anggotanya serta menjadi koperasi berkualitas di Jawa Tengah.

Scroll to Top