DINAS KOPERASI USAHA KECIL & MENENGAH PROVINSI JAWA TENGAH

Diskop UKM Jateng Adakan PKL Pengembangan Produksi ke Yogyakarta

Yogyakarta - Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng mengadakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Pengembangan Produksi ke Yogyakarta yang diikuti oleh 30 anggota Koperasi Industri Kerajinan (Kopinkra) Temanggung, dari tanggal 26 s.d. 30 Agustus 2019.

Sedangkan lokasi kunjungan PKL antara lain ke Sentra Kopinkra batik Baya Krebet Bantul, Sentra Perajin Batok Santan Gua Sari Pajangan Bantul, Satu Kupu Depok Sleman, Fanri Collection (perajin kulit ikan) Sleman, dan Mukti Collection (daur ulang plastik) Sleman.

PKL ini bertujuan agar peserta PKL yang merupakan pelaku UKM mampu membuat produk yang lebih bervariatif sehingga produktivitas usaha semakin maju dan meningkat serta agar SDM para anggota lebih unggul.

Narasumber yang dihadirkan adalah Ikatan Pengrajin Sleman (Ikapim) Yogyakarta yang membantu peserta untuk pengembangan usaha dan produksi.

Salah satu hasil dari PKL ini adalah terciptanya kolaborasi produksi di antara para peserta dan terbentuknya paguyuban UKM yang diberi nama Sindoro Sumbing Berdikari (SSB) yang bekerjasama dengan Ikapim dalam hal pemasaran produknya.

Scroll to Top