DINAS KOPERASI USAHA KECIL & MENENGAH PROVINSI JAWA TENGAH

Pelatihan Manajemen Bagi Usaha Kecil dan Pelatihan Manajemen Bagi Koperasi Bidang Ritel

Balatkop UKM Jateng mengadakan Pelatihan Manajemen Bagi Usaha Kecil dan Pelatihan Manajemen Bagi Koperasi Bidang Ritel di Balai Pelatihan Koperasi, Usaha dan Menengah, yang berlangsung dari tanggal 26 s.d. 30 Agustus 2019.

Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum ini diikuti oleh peserta sejumlah 60 orang dan menghadirkan pengajar dari UNISBANK, Inkubator Impala Space, PT. Tosima Gemilang Indonesia dan Google Gapura Digital.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi UKM Jateng mengatakan bahwa seorang pengusaha harus siap rugi, supaya nantinya siap bangkit dan seorang pengusaha harus benar hitungannya jadi semua ongkos produksi harus diperhitungkan baru menentukan harga. Dan pada prinsipnya seorang pengusaha harus mampu mengorganisir dari mulai perencanaan sampai dengan pembukuan.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM Pelaku UMKM dalam hal perencanaan usaha, manajemen ritel, penataan produksi, manajemen penjualan sampai dengan pembukuan dan online marketing.

Scroll to Top