DINAS KOPERASI USAHA KECIL & MENENGAH PROVINSI JAWA TENGAH

Jateng In Fashion 2019

Semarang - Dekranasda Prov Jateng bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Prov Jateng menyelenggarakan event Jateng In Fashion mulai tanggal 30 Agustus s.d. 1 September 2019 di PRPP Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua Dekranasda Prov Jateng Siti Atiqoh Ganjar Pranowo turut hadir dan memeriahkan acara Jateng In Fahion bersama Sekda Prov Jateng Sri Puryono, Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang dan tamu undangan lainnya.

Dengan adanya penyelenggaraan Jateng In Fashion ini diharapkan UKM Jawa Tengah mampu berkolaborasi dengan desainer profesional sehingga pada saatnya nanti produk fashion dari UKM Jawa Tengah akan bisa meningkat dan setara dengan produk fashion desainer nasional dan diperhitungkan di kancah para pecinta fashion.

Kepala Dinas Koperasi UKM Prov Jateng Ema Rachmawati mengatakan kegiatan ini baru pertama dilaksanakan dan merupakan langkah awal atau embrio, ke depan akan menjadi agenda rutin setiap tahun sehingga harapannya event Jateng In Fashion mampu sejajar dengan event Fashion skala nasional lainnya dan berujung pada lebih dikenalnya produk-produk UMKM Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Koperasi UKM menggandeng 35 desainer profesional yang berasal dari Jawa Tengah, Jogjakarta, Jakarta dan NTT.
menariknya beberapa Pejabat Pemprov Jateng seperti Sekda Jateng, Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi UKM Prov Jateng ikut melenggak-lenggok di catwalk dengan memakai produk Jateng, selain itu juga Wakil Walikota Semarang, istri Walikota Semarang , para Ketua Dekranasda Kab/kota, Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Semarang, Pimpinan Bank Jateng, Direksi BUMN/BUMD ikut tampil memeriahkan acara tersebut.

Scroll to Top