DINAS KOPERASI USAHA KECIL & MENENGAH PROVINSI JAWA TENGAH

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019

Wonogiri - Ajang tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah pagi ini di alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Dalam laporannya Sekda Prov Jateng Dr. Ir. Sri Puryono KS MP. mengatakan Peringatan HUT Provinsi atau yg lebih dikenal dengan Pesta Rakyat Jawa Tengah akan dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d. 25 Agustus 2019 dengan mengambil tema "Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah", yang mengandung arti merawat kebersamaan dalam kehidupan untuk membangun dan menyukseskan Jawa Tengah yang mempunyai konsep utama yaitu responsif, kolaboratif, inovatif dan kreatif.

Event ini bertujuan merayakan HUT ke-69 Provinsi Jawa Tengah agar masyarakat dapat lebih mengenal, mengelola potensi dan keanekaragaman budaya daerah sehingga akan menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap Provinsi Jawa Tengah dan mendukung terwujudnya Visi Misi Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 - 2023 : Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari, Tetep Mboten Korupsi Mboten Ngapusi.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan Pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Wonogiri yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Rakyat apalagi disambut dengan kesenian.

"Menyenangkan sekali hari ini datang disambut "kethek hanoman. Kesenian yg menarik, unik, dan membayangkan 1000 anak pelajar menari", ujarnya.

"Seni budaya akan kita tampilkan di Pesta Rakyat ini dengan menampilkan seni. Ada nilai-nilai budaya yang musti kita rawat bersama-sama. Nilai itu adalah persaudaraan, gotong royong, paseduluran maka temanya merupakan implementasi konkrit dari persatuan Indonesia".

"Kepada Kabupaten/kota saya ucapkan terima kasih atas prestasi dan tanggung jawabnya dalam pengelolaan keuangan yang semakin baik. Tinggal 3 kabupaten saja yang belum WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
Usaha Pengentasan Kemiskinan yang tiap hari kita gerakkan merupakan spirit kita dan pemerintahan harus dikelola untuk melayani, bersih, mempunyai integritas tinggi. Maka dalam kesempatan ulang tahun Jawa tengah, saya ndherek kanthi kanthi sanget Jaga Integritas. Jual beli jabatan buang ke comberan. Tinggalkan meminta proyek atau mroyek yg tdk jelas".
"Jika soal pendapatan yang akan jadi masalah, mari kita tingkatkan pendapatan dan kinerja. Ambil proporsi yg benar, prioritaskan pada pelayanan publik dan sisanya digunakan utk tambahan penghasilan pegawai", Ganjar menambahkan.

Usai melakukan pembukaan Gubernur langsung menuju GOR untuk meresmikan beberapa kegiatan di antaranya Pameran Kriya Dekranasda diteruskan meninjau lokasi Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan pembagian 2.000 paket sembako bersubsidi yang dibagikan secara gratis di beberapa lokasi yaitu Ds. Singodutan Kec. Sologiri : 500 paket: Ds. Pare kec. Selogiri : 500 paket , kelurahan Wonoboyo kec. Wonogiri : 185 paket , Ds. Purworejo Kec. Wonogiri : 202 paket, sisanya sejumlah 613 paket akan diserahkan oleh Pemda Wonogiri ke beberapa titik lokasi.

#PestaRakyatJateng

Scroll to Top