WEBINAR AKADEMI BALATKOP #83

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan tiang perekonomian sebuah negara. Secara nasional, UMKM menyerap 97 persen tenaga kerja. Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama satu tahun lebih memberi dampak bagi pelaku UMKM. Perlu adanya sinergi, kebersamaan, dan kolaborasi semua pihak, untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam membantu pelaku UMKM.

Upaya memperkuat kolaborasi menjadi hal penting bagi Unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa bertahan di masa pandemi. Ini disebabkan, UMKM menghadapi tantangan yang tak mudah mulai dari permodalan hingga pemasaran.

Langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapkan untuk membangun kolaborasi UMKM?Kolaborasi apa yang saling menguntungkan bagi UMKM?

Mari ikuti sesi Webinar Akademi Balatkop #83 yang merupakan Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi UKM, Dekranas dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah serta Hetero Space Semarang dengan tema (Kelas Kolaborasi UMKM) : Mewujudkan kolaborasi UMKM Jawa Tengah untuk memanfaatkan potensi dan peluang pasar.

Sesi ini akan dibuka oleh Ibu Suzana Teten Masduki, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas. Pemateri utama webinar akan di isi oleh Mulyo Budi Setiawan, SE, MM, Direktur Riset Training Konsultan FEB Unisbank, yang akan dilaksanakan pada :
???? Selasa, 12 Oktober 2021
? 09.00 - 11.30 WIB
???? Sesi Online melalui ZOOM
?? Daftarkan diri kamu pada link https://bit.ly/akademibalatkop2021

Jadikan UMKM Jawa Tengah yang tangguh dengan kolaborasi!

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
??Agung Sulistyo | +62 896 - 3812 - 2485
????sulistyo@impala.network

Follow @diskopukmjateng @balatkopukmjateng dan @hetero.space supaya kamu nggak ketinggalan info-info bermanfaat!

#Webinar
#kolaborasi
#newnormal
#trend
#PPKM
#bisnis
#kluster
#UMKM
#heterospace
#coworkingspace
#semarang
#jawatengah