KUD Se-Kabupaten Jepara Menolak Tua

Mendengar kata KUD, apa yang ada dibenak kita ?
Koperasi tua, koperasi yang hidup segan mati tak mau.
Tapi jangan salah, KUD bukan koperasi seperti itu, KUD pun bisa berbenah dan perlahan bangkit dengan adanya kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak.

Rapat Koordinasi dan sharing oleh Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara bersama PUSKUD Jawa Tengah dan Pengurus KUD se-Kabupaten Jepara di Aula Pertemuan KUD Sumber Harjo (12/10/2021).

Kepala KUD Sumber Harjo menyampaikan Kegiatan ini dimaksudkan dalam Rangka Pembenahan Kelembagaan Koperasi Unit Desa dan pengembangan usaha Koperasi Unit Desa di Kabupaten Jepara.
Adapun jumlah peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 18 (delapan belas) orang. Yang terdiri dari 2 orang dari Dinas yang membidangi koperasi, 1 orang delegasi PUSKUD Jawa Tengah dan 15 orang Pengurus KUD se-Kabupaten Jepara.

Sementara itu, Haryanto (Bendahara PUSKUD) dalam sambutan menyampaikan dalam rangka Pemberdayaan dan Pengembangan koperasi, bidang Produksi, Jasa, Pemasaran Hasil Produksi melalui Pelaksanaan Promosi, Peningkatan Kapasitas atau Kualitas Sumber Daya Manusia, Penataan Kelembagaan Koperasi dan berbagai upaya lainnya, dengan harapan koperasi dapat berjalan lagi dengan baik dan berkembang maju kedepan.

Dalam kesempatan ini, ada sesi sharing perkembangan koperasi yaitu KUD Sumber Harjo sudah menambah usaha modern RETAIL KITA yg dikerjasamakan dengan JLI (Jaringan Logistik Indonesia) yang dikoordinir PUSKUD Jawa Tengah. Peserta kegiatan sangat berantusias, terutama pembahasan toko retail. Dengan begitu, diharapkan memacu KUD untuk berkembang lagi serta menghilangkan stigma negatif mengenai KUD.