AKHIRNYA KU MENEMUKANMU

Sudah seperti lagu saja ya ?
Iyaa dong, mencari koperasi yang tidak pernah memberikan kabar merupakan hal yang menarik dan menantang, meski begitu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan happy.


Validasi data koperasi yaitu KSU Petani Tebu Rakyat Sedyo Mulyo yg beralamat di Dukuh Ngepringan Rt.013/Rw.003, Ds.Pakel, Kecamatan Andong, Boyolali (12/10/2021).

Koperasi ini memiliki usaha di sektor pertanian tebu rakyat lokal dengan luas lahan sekitar 50 Ha yg dimiliki dan dikelola oleh 20 anggota aktif serta berkapasitas produksi mencapai kurang lebih 25.000 kg sekali panen.

Koperasi sempat vacum sejak 2015 dikarenakan sebagian anggota memiliki tunggakan angsuran macet dalam pembiayaan saprotan tebu, maka dari itu koperasi ini akan segera melakukan pertemuan untuk melakukan reformasi pengurus dan restrukturisasi usaha, serta melakukan penagihan secara bertahap agar kegiatan koperasi bisa berjalan aktif kembali.

Selain itu, perlunya dukungan akses jaringan pemasaran secara kontinyu dengan beberapa Pabrik Gula di Jawa Tengah dan sekitarnya sehingga bisa lebih berkontribusi untuk pemenuhan kebutuhan Gula Nasional.

Ayo Angkat Potensi Lokal Melalui Koperasi.

Penulis : Adita Ria Putra PPKL Kab.Boyolali
Penyunting : Ayub Solaiman