PPKL TERUS DIASAH SETAJAM PISAU

Bagai pisau yang sudah tumpul dan ketika selalu diasah pasti akan menjadi tajam dan runcing lagi.

Lantas, kenapa PPKL harus diasah ?
Diasah dalam hal ini adalah pentingnya implementasi POAC (planning, organizing, actuating, controlling) antara Dinas Koperasi Provinsi, Dinas Koperasi Kabupaten, serta PPKL dalam rangka mempertajam tupoksi, peran, dan fungsi PPKL dan membentuk sistim evaluasi yang baik atas kinerja yang sudah direncanakan dan dikerjakan.

Rabu (13/10/2021) bertempat di Aula Gatotkaca Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Penajaman tupoksi, peran, dan fungsi PPKL sehingga diharapkan PPKL semakin siap untuk menghadapi dinamika berbagai permasalahan koperasi yang ada, serta tidak melupakan peran dan fungsi nya yaitu sebagai informator, enumerator, mentor, motivator, dan kolaborator.

Rapat koordinasi pada hari kedua tersebut diikuti oleh PPKL dari Eks Karesidenan Surakarta dan Eks Karesidenan Pati. Selain adanya evaluasi kinerja PPKL oleh Bapak Bima Kartika beserta Tim Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi Provinsi Jawa Tengah, diharapkan koordinasi ini menjadi momentum untuk meningkatkan skill dan kapabilitas PPKL, menambah ilmu pengetahuan Perkoperasian demi mewujudkan koperasi yang berkualitas serta menjadi agent of development cooperative.

Penulis : PPKL Kab. Boyolali
Penyunting : Tim Medsos Soloraya