KETIKA BENIH BENIH CINTA DIPADU DENGAN KOPERASI

Waaahhh
Ada apa ya ini ?
Kok ada benih-benih cinta di dalam koperasi . . .

Eitsss jangan salah dulu, benih cinta yang dimaksud yaitu benih-benih ikan lele ini dikelola dengan penuh cinta dan kasih sayang sehingga benih ikan lele bisa tumbuh sehat dan memiliki daya jual yang baik melalui koperasi.

Nah koperasi baru ini bernama Koperasi Produsen Pembenih Ikan Boyolali, koperasi Primer Provinsi ini beralamatkan di Dukuh Jrangkah, Desa Bangsalan, Kec.Teras dengan jumlah anggota sebanyak 21 orang anggota dan semuanya memiliki usaha budidaya pembenihan ikan lele dengan rata-rata 10.000-15.000 ekor benih lele per anggota.

Rabu (10/11) PPKL Kab.Boyolali melakukan verifikasi koperasi tersebut dengan menemui Pak Pramono selaku Ketua Koperasi, koperasi ini memiliki usaha budidaya pembenihan ikan lele dan pada saat ini pemasarannya baru di Kampung Lele Boyolali. Dengan permintaan yang kontinyu dan skala yang besar rata-rata per minggu mencapai 50.000 ekor benih lele, perlu adanya semangat persatuan untuk memenuhi kebutuhan itu melalui Koperasi ini.

Selain itu, arah pengembangan koperasi ini tidak hanya menambah jumlah anggota Pembenih Ikan lele saja, tapi memiliki rencana untuk membuat kolam khusus pakan yaitu kolam cacing sutra yang menjadi pakan utama didalam pembenihan ikan lele karena memiliki nutrisi yang baik.

PPKL Kab.Boyolali terus mendorong dan mendampingi koperasi ini supaya berjalan baik sesuai dengan prinsip dan jati diri koperasi, selain itu potensi pembenihan ikan lele ini sangat menjanjikan karena permintaan pasar yang sudah ada dan selalu kontinyu.

Anggota Bersatu, Koperasi Kuat

Penulis : PPKL Kab.Boyolali
Penyunting : Ayub Solaiman, S.E