IJIN LEGAL, USAHA MAKIN TERKENAL.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah kembali memberikan peningkatan kapasitas SDM bagi UMKM melalui kegiatan NGUCING (Ngobrol Usaha Mancing Ilmu) dengan tema "Ijin Legal, Usaha Makin Terkenal". Adapun materi yang diberikan yaitu pentingnya legalitas bagi UMKM, strategi Branding dan Desain Kemasan oleh pakar terkait.


Antusiasme 50 peserta #NGUCING43 kali ini, kembali datang dari berbagai kota. Selain dari kota Semarang, peserta juga datang dari kab. Semarang, Kendal, Demak, dan Batang. Salah satu peserta yang spesial pada NGUCING kali ini yaitu pak Dimas UMKM dari kota Semarang. Meskipun dengan kondisi "istimewa" beliau patut menjadi contoh bagi UMKM yang lain agar tetap bersemangat dalam mencari ilmu.


Hadir sebagai narasumber Pak Prasetya dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Pak Tri dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah, Pak Gunawan dari Rekavisual dan Pak Wandah dari DKV Unnes. Pak Prasetya menyampaikan pentingnya upgrade NIB berbasis resiko dan bagaimana alur pendaftarannya. Pak Tri menyampaikan materi tentang Kekayaan Intelektual. Pak Gunawan menyampaikan materi tentang tips dan trik Branding Produk. Pak Wandah berbagi pengetahuan tentang Desain Kemasan yang menarik bagi UMKM.


Harapannya ilmu yang diperoleh dari NGUCING bisa menambah pengetahuan tentang pentingnya legalitas, bagaimana membranding produk dan membuat desain kemasan yang menarik bagi UMKM untuk pengembangan usahanya.


Buat sobat UMKM yang kehabisan kuota, tenang masih bisa ikut NGUCING selanjutnya ya. Tetap pantengin terus sosial media kita ya, di FB dan IG UMKM Center Jateng. Semangat!


#Ngucing43
#UMKMCenterJateng
#UMKMnaikkelas