Manajer Koperasi KSP/KSPPS di Kabupaten Banyumas Kompeten

Bertempat di Hotel Green Valley Baturaden Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kab.Banyumas dengan dibantu PPKL Kab.Banyumas menyelenggarakan Uji Kompetensi SKKNI Manajer KSP/USP dan KSPPS/USPPS.

Kegiatan yang diikuti oleh Koperasi diKabupaten Banyumas dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2021 berjumlah 50 peserta, dengan Pemateri 1 Bapak Wawan Apriyanto dengan serangkaian materi mulai dari: Melakukan Prinsip" Pengelolaan Organisasi dan Manajemen Koperasi Jasa Keuangan; Memberikan Motivasi; Menilai Tingkat Kesehatan; Menyajikan Presentasi, Pemateri 2 Bapak H. Supardi dengan serangkaian materi mulai dari: Melakukan Pengendalian Intern; Melakukan Kontrak Pinjaman/Pembiayaan dan Pengikatan Agunan; Mengamankan Aset dan Insfrastruktur; Pra Asesmen, Pemateri 3 Ibu Apriliya Ikayanti S. dengan serangkaian materi mulai dari: Menyusun Perencanaan Strategis, Menganalisis Program Kerja dan Rencana Anggaran Pendapataan dan Biaya; Melakukan Kemitraan; Melakukan Negosisasi.

Kegiatan Pelatihan Uji Kompetensi SKKNI Manajer KSP/USP dan KSPPS/USPPS merupakan rangkaian pelatihan yang ke 3 pada tahun 2021.

Ditengah Covid, pelaksanaan Pelatihan tidak lengah dari penerapan protokol kesehatan. Dimulai dari pengecekan suhu badan-mencuci tangan-memakai masker-menjaga jarak.

Harapan kedepannya, peserta dapat mengakomodir kegiatan usahanya dengan berkoperasi melalui Uji Kompetensi yang telah diikuti sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada anggota kedepannya.