Pelatihan Branding dan Marketing

Branding dan marketing ? Apa beda keduanya ? Tentu keduanya saling melengkapi, sederhananya branding adalah nama/identitas dari usaha yang kita miliki, sedangkan marketing adalah bagaimana cara kita membangun nama tersebut. Terlihat simpel namun tidak semudah yang dibayangkan.

Maka dari itu, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalu Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Branding dan Marketing. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari di Hotel Dafam Kota Pekalongan mulai tanggal 15 s.d 19 November 2021 diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari 4 Kab/Kota.

Mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Ir. Agus Suranta, M.Si. didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan Ir. Budiyanto, M.Pi., M.Hum. serta Narasumber Adhi Ippe dari Katon Indonesia.
Dalam sambutannya pak Agus menyampaikan bahwa pentingnya membranding suatu usaha karena semakin kemajuan zaman akan semakin banyak pula saingan usaha dan yang memiliki citra kuat lah yang akan bisa bertahan dan tetap dikenal oleh banyak orang. Setelah di branding diimbangi pula oleh marketing yang kuat dengan memanfaatkan media sosial jadi branding dan marketing akan menjadi combo yang efektif untuk mengembangkan usaha.

Peserta akan diajarkan bagaimana cara membangun citra merk, identitas brand, serta mendefinisikan pesan yang hendak disampaikan dari logo yg dibuat dalam usaha masing-masing dan di akhir sesi akan ada bonus logo khusus yg dibuatkan dari Katon Indonesia kepada masing- masing 25 peserta pelatihan.
Membentuk brand / membuat logo tidak hanya sekedar asal karna memiliki filosofi tersendiri dan akan menjadi mindset positif serta menambah value dari produk yang kita miliki.