Pelatihan Manajerial Motivasi Kewirausahaan.

Motivasi kewirausahaan adalah bagaimana cara kita untuk selalu memotivasi usaha kita agar tetap eksis, berkembang/meningkat serta mampu bertahan pada saat pandemi seperti sekarang ini. Seberapa pentingkah Motivasi Kewirausahaan?

Maka dari itu Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Manajerial Motivasi Kewirausahaan. Dimana Pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 15-19 November 2021 di Hotel Quest Semarang yg diikuti sebanyak 25 peserta UKM berasal dari 12 Kab/kota yg diambil dari SIPENTOL dan skala prioritas dari Kab. Kendal.

Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh kepala dinas koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yg diwakili oleh Bp. Yusa Bramidha,S.STP selaku kepala seksi penyelenggara Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri Ibu Cicik Sulastri, S.H, M.A selaku Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kendal serta
Narasumber ibu Rany Novianty dari Smartsia Training & consultant.

Dalam sambutannya, Bp. Yusa menyampaikan bahwa pentingnya motivasi kewirausahaan di era pandemi seperti sekarang ini perlunya semangat untuk berjuang dan bertahan agar usaha kita selalu eksis dan tetap produktif dengan memantik ide kreatif demi mewujudkan cita-cita gubernur menuju Jawa tengah sejahtera dan berdikari.

Peserta akan diajarkan bagaimana menjadi pribadi proaktif, bagaimana cara mengembangkan diri, bagaimana cara melihat peluang, resiko dan tantangan serta intelerasi hubungan antar individu dengan teknik komunikasi yang baik.

Bisnis/usaha bukan sekedar masalah bakat tetapi juga kebiasaan. Berlatihlah mulai dari sekarang. Maka akan terbiasa.