BELAJAR MADU, USAHA MAKIN MAJU.

Salah satu program pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yaitu Satu OPD Satu Desa Binaan. Program ini tidak hanya untuk daerah atau kabupaten yang masuk dalam zona merah tetapi untuk semua daerah. Desa Kalisemo Kecamatan Loana merupakan salah satu Desa Binaan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah. Mendasarkan hasil pengamatan, Desa Kalisemo memiliki potensi lokal yang dapat mendukung peningkatan dan menggerakkan perekonomian desa yaitu dengan budidaya madu tawon klanceng.

Melalui kegiatan NGUCING (Ngobrol Usaha Mancing Ilmu) dengan tema “Belajar Madu, Usaha Makin Maju” yang dilaksanakan di Balai Desa Kalisemo, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah menghadirkan narasumber yang berkompeten untuk berbagi ilmu bagaimana mengelola potensi alam yang dimiliki oleh Desa Kalisemo menjadi sebuah peluang usaha yang dapat dioptimalkan.

Harapannya ilmu dan pengetahuan yang diperoleh 50 peserta setelah mengikuti kegiatan NGUCING ini dapat diimplementasikan mengingat potensi pasar yang besar dan ramah lingkungan sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di Desa Kalisemo.

#UMKMNaikKelas
#NGUCING44