TEMU PELAKU USAHA MAKANAN DAN MINUMAN HALAL SKALA MIKRO DAN KECIL.

Semarang (19/11/2021) Sektor industri halal di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini disampaikan oleh Ratih Widiyastuti selaku Kepala Seksi Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng pada Acara Temu Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Halal Skala Mikro dan Kecil yang bertempat di Gets Hotel Semarang.

Hal tersebut dapat menjadi alternatif pendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Jawa Tengah yang meningkat setiap tahunnya. Potensi pasar produk-produk halal yang sangat besar ini perlu dioptimalkan sehingga perlu adanya dukungan oleh regulasi, SDM, kolaborasi serta kerjasama antara eksekutif, legislatif dan stakeholder menjadi sangat penting.

Peserta yang terdiri dari unsur OPD terkait prov. Jateng, dinas yang membidangi koperasi dan ukm dari kab/kota terpilih, perguruan tinggi, LPH, ormas serta asosiasi pelaku usaha perlu berkolaborasi untuk menentukan langkah-langkah percepatan implementasi fasilitasi sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil dalam rangka mendorong pengembangan industri halal.