BERKAH TERNAK BERBENAH

Lagi ada apa ya rame-rame di aula griya tani Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Rembang? Oohh ternyata ada bapak-bapak peternak yang tergabung dalam pengurus pengawas Koperasi Produsen Berkah Ternak Rembang sedang menunggu kedatangan perwakilan dari Dinas Indagkopukm.

Lohh,,,memang mau ngapain?? Ngapain lagi kalau bukan untuk ngangsu kaweruh untuk memajukan Koperasi Produsen Berkah Ternak Rembang. Koperasi Produsen Berkah Ternak Rembang, koperasi baru yang berdiri bulan November 2020. Koperasi ini memproduksi Alsinta , Pupuk Organik, dan Pendagingan dari Penggemukan sapi. Saat ini koperasi baru berjalan satu tahun dan ingin mempersiapkan untuk terlaksananya RAT TB 2021, akan tetapi masih bingung dalam menata aspek kelembagaan serta pembuatan neraca dan lain-lain.

Dari sana dua cewek cantik PPKL Kabupaten Rembang datang untuk membantu kegundahan bapak ibu pengurus pengawas Koperasi Produsen Berkah Ternak Rembang. Dalam pertemuan ini PPKL serta Bapak/ibu Pengurus Pengawas saling sharing apa saja yang dibutuhkan dan yang akan dibenahkan. Ternyata banyak banget yang harus dbenahi disini. Salah satunya aspek kelembagaan. Koperasi Produsen Berkah Ternak Rembang belum mempunyai 18 buku Kelembagaan. Dan hari ini PPKL menjelaskan tentang apa saja buku Kelembagaan dan kegunaanya serta menjelaskan tugas dan wewenang Pengurus dan Pengawas.

Akhirnya PPKL Kabupaten Rembang sepakat dengan pengurus pengawas Koperasi Berkah Ternak rembang untuk membuat jadwal pertemuan untuk pembenahan Aspek-aspek Koperasi. Dimulai dari kelembagaan, keuangan, serta penataan-penataan lainnya. Semoga dengan pembenahan ini, persiapan RAT TB 2021 lebih tertata dan saat RAT TB 2021 berjalan lancar.

@dinindakopukm.rembang
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
#penyuluhkoperasi
#ppkljatengmakaryo
#ppkljateng
#kemenkopukm
#kemenkopri
#dinkopukmjateng
#dinindagkopukmrembang
#rembangmadani
#ppklrembang