bimbingan teknis peningkatan dan pengembangan produktifitas pengembangan UMKM sektor pangan

Dalam upaya meningkatkan produktifitas UMKM, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah mengadakan bimbingan teknis peningkatan dan pengembangan produktifitas pengembangan UMKM sektor pangan. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 22 - 26 November 2021 dan diikuti oleh 25 pelaku umkm pangan di Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas yang dibuka oleh Perwakilan Kecamatan Cilongok Bapak Heri Purnomo, Kabid UMKM Dinas Tenaga Kerja, Koperasi UMKM Kab. Banyumas Bapak Ari Kuswoyo dan Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng yg diwakili oleh Bapak Joko Supriyanto.

Materi yang diberikan pada bimbingan teknis pada hari pertama ini yaitu pengolahan makanan dengan bahan dasar labu dan tape ketan. Peserta diberikan materi dan resep untuk membuat Puding Labu dan Tape Ketan Bunga Telang.

Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini, diharapkan para pelaku UMKM sektor pangan di Jawa Tengah khusunya di wilayah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas dapat meningkatkan produktifitas usahanya, yang kemudian akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian.