bimtek digitalisasi usaha UMKM

Kudus, 22 November 2021
Pergerakan laju digital menjadi momok bagi pelaku UMKM generasi gen-X serta harapan bagi generasi Gen-Z, harapan itu sendri memberi peluang Efisiensi dan produktivitas yang akan membuka Pasar Baru dan pertumbuhan ekonomi. Pada saat yang bersamaan dunia digital menimbulkan tantangan dan gangguan terhadap pelaku UMKM pada generasi gen-X yang belum bisa beradaptasi dengan perkembangan digital. Keuntungan terbesar pada penguasaan digital mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM dengan bekerja lebih baik dan waktu yang lebih sedikit dan dapat dipenuhi secara Efisien dalam Platform Digital.
Kegiatan bimtek digitalisasi usaha UMKM yang dislenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM melalui Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan pada angkatan ke-4 di Hotel Kenari Kudus dengan jumlah peserta sebanyak 30 UMKM sektor produksi bisa memberikan kontribusi kepada pelaku UMKM utk meningkatkan skill dan pengetahuan di dunia digitalisasi dalam mengembangkan usahanya.
Menurut Septianto Sudharmasto selaku Kepala Seksi Pembiayaan bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan Dinas Koperasi Prov. Jateng pada arahanya bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mempertajam SDM UMKM dalam mengusai digitalisasi dalam mengembangkan usahanya dimasa pandemi covid-19 terutama dalam hal pengaplikasian pembukuan usaha dan pengelolaan usaha secara digital serta terjadinya hubungan yang erat di media e-comers antara UMKM yang satu dengan yang lainya dan terbentuknya simbiosis mutualisme antar UMKM (pasok pangan).
Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Kudus Dra. Rini Kartika Hadi Ahmawati didampingi oleh Bpk. Rofiq Fachri, SH.MM selaku Kepala Bidang UMKM Kab. Kudus dan 30 peserta pelaku UMKM dari Semarang Raya.

Jadikan usahamu lebih hidup dengan digital.

#go-digital
#go-ekspor
#umkmnaikkelas