KEMASAN MENARIK, PASAR MELIRIK.

Kemasan adalah citra atau identitas diri bagi sebuah produk UMKM, agar sebuah produk dapat diminati dan dilirik oleh pasar/konsumen maka kemasan harus dibuat dengan desain yang menarik, dan foto yang berkualitas namun tentu saja dengan tetap menjaga mutu/kualitas produk. Sudah banyak terbukti bahwa kemasan yang menarik menjadi salah satu strategi yang cukup efektif untuk mendongkrak penjualan.


Mendasarkan isu tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah kembali memberikan peningkatan kapasitas SDM bagi UMKM melalui kegiatan NGUCING (Ngobrol Usaha Mancing Ilmu) dengan tema "Kemasan Menarik, Pasar Melirik". Adapun materi yang diberikan yaitu strategi Branding dan Desain Kemasan oleh pakar terkait. Antusiasme 50 peserta #NGUCING46 datang dari berbagai kota yaitu kota Semarang, kab. Semarang, Kendal, Batang, Temanggung, Magelang dan Sukoharjo.


Hadir sebagai narasumber Pak Budi dari Syahputra Photography, Mbak Vina dari Beege, Pak Annas dari Digini dan Mas Ali dari Gapura Digital. Pak Budi menyampaikan tips dan trik teknik Foto Produk. Mbak Vina menyampaikan materi tentang Desain Kemasan. Pak Annas menyampaikan materi tentang tips Branding Produk. Pak Ali berbagi pengetahuan tentang Optimalisasi Google Bisnis bagi UMKM.


Harapannya ilmu yang diperoleh dari NGUCING bisa menjadi media pembelajaran dan dapat diimplementasikan bagi UMKM agar dengan desain kemasan dan branding yang menarik dapat meningkatkan nilai tambah produk untuk pengembangan usaha.


Buat sobat UMKM yang kehabisan kuota, tenang masih ada 2 kali NGUCING selanjutnya. Tetap pantengin terus sosial media kita ya, di FB dan IG UMKM Center Jateng. Semangat!


#Ngucing46
#UMKMCenterJateng
#UMKMnaikkelas