Koperasi Unit Desa di Ujung Tahun 2021

Waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB tanggal 24 November 2021 Kepala Bidang Koperasi Bapak Ir. Hadi Pranoto didampingi oleh Bang Defry Maulana selaku PPKL berkunjung ke KUD Bayan yang beralamat di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Dari 18 Koperasi Unit Desa yang masih bisa dikatakan aktif melaksanakan RAT setiap tahunnya diantaranya seperti KUD Sri Rahayu, KUD Sridadi, KUD Sidomaju KUD Sumber Jaya dan KUD Bayan. Kegiatan usaha pendukung masing-masing KUD antara lain pembayaran rekening listrik, penyewaan kios dan toko kelontong serta pupuk pertanian.

Dalam kegiatan ini Bapak Ir. Hadi Pranoto dan Bang Defry Maulana melaksanakan Pembinaan dan mengingatkan untuk segera mempersiapkan tutup buku Tahun 2021 yang nantinya akan dipertanggung jawabkan disampaikankan ke anggota pada Tahun 2022.

Rapat Anggota adalah perangkat oraganisasi koperasi yang memegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. Rapat Anggota diselenggarakan oleh Pengurus dan dihadiri oleh anggota, pengurusn dan pengawas, yang pelaksanaannya diatur
dalam Anggaran Dasar.

Silahkan melaksanakan RAT walau dalam bahasanya undangan secara perwakilan dikarenakan tipisnya anggaran peyelenggaraan, sudah mau RAT saja Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo sudah mengapresiasi kata Bang Defry Maulana selaku PPKL Kabupaten Purworejo.