UMKM HANDAL, SIAP HADAPI TANTANGAN GLOBAL.

Masa krisis pandemi yang cukup menggerus perekonomian menjadikan teknologi digital menjadi salah satu jalan keluar yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM. Para pelaku bisnis perlu mengoptimalkan pemasaran baik offline dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya.


Mendasarkan isu tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah kembali memberikan peningkatan kapasitas SDM bagi UMKM melalui kegiatan NGUCING (Ngobrol Usaha Mancing Ilmu) dengan tema "UMKM Handal Siap Hadapi Tantangan Global". Adapun materi yang diberikan yaitu strategi Pemasaran oleh pakar terkait. Antusiasme 50 peserta #NGUCING46 datang dari berbagai kota yaitu kota Semarang, kab. Semarang, Magelang dan Kudus.


Hadir sebagai narasumber Mas Ferdi dari Paxel, Pak Yuli dari Gelael, Mbak Yosephine dari Tokopedia dan Mas Aji dari Satria Infomedia. Mas Ferdi menyampaikan cara mengirimkan produk yg aman melalui jasa ekspedisi Paxel . Pak Yuli menyampaikan materi tentang bagaimana cara menjual produk di ritel modern Gelael. Mbak Yosephine menyampaikan materi tentang bagaimana promosi dan menjual produk UMKM di Tokopedia. Mas Aji berbagi pengetahuan tentang Optimalisasi Media Sosial sebagai media promosi bagi UMKM.


Harapannya ilmu yang diperoleh dari NGUCING bisa menjadi media pembelajaran serta dapat diimplementasikan bagi UMKM sehingga dapat meningkatkan pemasaran baik offline maupun online untuk pengembangan usahanya sehingga menjadi UMKM Handal yang Siap Hadapi Tantangan Global.


Buat sobat UMKM yang belum pernah ikut, harus semangat ya karena tinggal 1 kali lagi pelaksanaan Ngucing. Tetap pantengin terus sosial media kita ya, di FB dan IG UMKM Center Jateng. Semangat!


#Ngucing46
#UMKMCenterJateng
#UMKMnaikkelas