STRATEGI JITU BISNIS KEKINIAN

Banyumas (29/11/2021) Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi para pelaku usaha, memaksa UMKM untuk berpikir kreatif agar tetap Eksis, adanya Kebijakan PPKM menjadikan aktivitas masyarakat dibatasi untuk menekan laju Covid-19, sehingga keselamatan dan kesehatan masyarakat juga prioritas berakibat segala aktivitas Masyarakat jadi berubah.

Hal ini berdampak pada daya beli Masyarakat menurun. Dengan keadaan tsb Pelaku Usaha harus bisa beradaptasi dengan kondisi yg ada, untuk dapat bertahan hidup UMKM dituntut untuk segera dapat beradaptasi dan memanfaatkan Peluang serta mengubah Strategi dalam Pemasarannya.

Merespon kondisi tersebut Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah mengadakan Acara Juguran (Jagongan Usaha Golet Ilmu lan Seduluran) dengan Tema Strategi Jitu Bisnis Kekinian di masa Pandemi. Acara dikemas sebagai ajang sharing ilmu sukses story bagaimana strategi dan kiat pelaku usaha tetap eksis meski dalam keadaan yang Sulit, dengan kreatifitas dan inovasi terobosan yang ada UMKM harus pandai membaca peluang. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang berkompeten antara lain Praktisi dari Kopi Kebon Purwokerto, Kopi Sabin Banjarnegara, Woyo Coffee Banjarnegara, serta Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto yang membahas terkait Kebijakan program-program Pemberdayaan Bank Indonesia terhadap UMKM.

Peserta yang hadir dari wilayah Banyumas, Banjarnegara, dan sekitarnya diharapkan dapat menerapkan strategi bisnis dalam usahanya sehingga dapat tetap terus semangat dan bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.