Konsultasi pentingnya digitalisasi koperasi dan UMKM agar sejalan dengan Revolusi lndustri 4.0

"Digitalisasi merupakan keharusan yang mendorong koperasi dan UMKM tidak hanya mampu bertahan namun melompat bangkit berkontribusi terhadap ekonomi nasional Indonesia," Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal berkunjung ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Surakarta. Selasa, 30 November 2021.

Selain berkunjung ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Surakarta rombongan Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal juga berkesempatan bertemu langsung dan berkonsultasi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Solo. Yang berkantor pusat di Sampoerna Strategic Square, Mezzanine Floor, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 45, RT.3/RW.4, Karet Semanggi, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.

KSP Sahabat Mitra Sejati telah memiliki kantor cabang sebanyak 37 kantor. Serta anggota diseluruh Indonesia sebanyak 30.000.000 anggota. KSP Sahabat Mitra Sejati bersinergi dengan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) dan memiliki aplikasi sendiri yang telah bisa digunakan untuk akses pembayaran maupun transfer digital antar anggota ataupun antar perbankan.

Kedepan diharapkan koperasi di Kabupaten Kendal sudah dapat mengadaptasi digitalisasi koperasi, sehingga gerakan koperasi dapat bersaing lebih baik lagi dalam menghadapi perkembangan zaman. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal, Ibu Cicik Sulastri, SH., MA.

Penulis : R. Rendra Adiguna
PPKL Kabupaten Kendal.
@penyuluhkoperasi
@kemenkopukm
@dinkopjateng
@PENYULUH_COOP
@depkop
@ahmadzabadi
@anton_ragil_susilo
@radea_wibawa
#penyuluhkoperasi
#ppklkemenkop
#ppkljawatengah
#PPKLJATENG
#PPKLJATENGMAKARYO
#PENYULUHKOPERASIJATENG
#depkop
#KoperasiModern
#UMKMNaikKelas
#JatengGayeng
#depcoop