KOPERASI SRIKANDI WANA ARTHA SIAP BERSAING

Kamis (2/12) Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Perdagangan Koperasi Ukm mengadakan pelatihan berupa fasilitas kemitraan bagi umkm dan koperasi melalui temu buyer.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber Bapak Fernandes (Kementrian Perdagangan RI), dR. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) (Kepala BKKBN) dan Drs. One Andang Wardoyo M.Si (Sekretaris Daerah).

Kegiatan temu buyer ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Wonosobo untuk mengembangkan kapasitas SDM koperasi dan ukm untuk memiliki daya saing tinggi sebagai upaya dan strategi untuk mengenalkan produk unggulan daerah serta meningkatkan akses pasar secara nasional bahkan ekspor.

Kegiatan temu buyer ini bertempat di Hotel Krisna dan peserta pada kegiatan tersebut diambil dari para UKM dan Koperasi sektor riil yang memiliki produk unggulan salah satunya adalah Koperasi Srikandi Wana Artha dengan produk unggulannya berupa Batik Ecoprint.

Kapasitas produksi Koperasi Srikandi Wana Artha kurang lebih 5 pcs untuk perharinya, keunggulan produk koperasi ini adalah ramah lingkungan, memiliki nilai seni tinggi, memiliki nilai jual yang tinggi dengan lebih mengutamakan kualitas.

Dengan begitu perlu adanya kerjasama kemitraan melalui sinergitas untuk mengangkat potensi unggulan daerah bersama koperasi dan ukm, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Penulis : Tika Yulistiana, S.Sos - PPKL Kab.Wonosobo