GASS POOL PEMBINAAN KOPERASI WARUNG INDONESIA

Kalimat “Gass Pool Pembinaan Koperasi”adalah semboyan Bidang Koperasi Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo sebagai power dan motivasi kerja ASN dan Non ASN dilingkup Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo.

Tepat di Area Pasar Butuh Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo tersembunyi Koperasi yang menampung asosiasi pedagang pasar dan warung di sekitaran kecamatan butuh. Koperasi Warung Indonesia ini berdiri Tahun 1996 Tanggal 30 September 1996 dengan Nomor Badan Hukum 11725a/BH/PAD/KWK.11/IX/96.

Kedatangan Kami (PPKL) langsung disambut dengan senyum semangat oleh Bapak Hirman selaku Ketua Kopwari dan Sekretarisnya yang sudh menunggu kedatangan Tim Pembinaan dari Dinas KUKMP Kab.Purworejo.

Tujuan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UMKM dimaksudkan untuk memberi dorongan, memperkokoh dan memantapkan organisasi, manajemen serta usaha Koperasi, Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Usaha Menengah selain itu untuk mewujudkan Koperasi yang berkualitas dan menumbuhkan kewirausahaan UMKM yang tangguh dan mandiri sehingga menjadi kekuatan ekonomi rakyat dan berakar dalam masyarakat serta menciptakan iklim usaha yang kondusif pada berbagai tingkatan pemerintahan agar Koperasi dan UMKM dapat berdaya saing dalam dan luar negeri.

Updating data termasuk tujuan kita mendatangi Kopwari, karena data RAT TB 2020 belum tersampaikan ke Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo.