PENTINGNYA KADERISASI DALAM SEBUAH KOPERASI

Kaderisasi merupakan usaha pembentukan seorang kader secara terstruktur dalam organisasi yang biasanya mengikuti suatu silabus tertentu. Kaderisasi dalam sebuah lembaga mutlak diperlukan dimana kaderisasi adalah sarana untuk membentuk kader yang akan melanjutkan regenerasi.Sistem kaderisasi dalam setiap lembaga pasti akan berbeda tergantung kebutuhan lembaga tersebut. Hal tersebut yang membuat setiap lembaga memiliki berbagai proses kaderisasinya masing-masing.

Kaderisasi bukan hanya sebuah penanaman nilai dan kebiasaan dalam organisasi namun lebih dari itu kaderisasi merupakan sebuah proses panjang untuk membantu sumber daya manusia yang mumpuni agar mampu melanjutkan kegiatan organisasi selanjutya.

Dengan demikian kaderisasi berperan penting dalam regenerasi organisasi karena fungsi kaderisasi bukan hanya menjaring anggota dan membuat anggota memahami nilai nilai organisasi namun juga kaderisasi membuat anggota siap dan mampu untuk meneruskan kepengurusan selanjutnya dengan sebaik mungkin.

Hal ini dilakukan KPRI Handayani, karena untuk persiapan Reorganisasi pada tutup buku 2021. Untuk mendapatkan kepengurusan yang solid, jujur, dan lebih memahami perkoperasian dilakukan pelatihan kaderisasi perkoperasian di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang. Pada pelatihan ini dihadiri langsung oleh Dekopinda Kabupaten Rembang, PKPRI Kabupaten Rembang, serta dari Dinindagkopukm Kabupaten Rembang. Pelatihan Kaderisasi Perkoperasian ini diikuti oleh 27 anggota KPRI Handayani.

Semoga dengan diadakan Pelatihan Kaderisasi Perkoperasian KPRI Handayani, dapat mendapat calon-calon Pengurus dan Pengawas yang mumpuni dan meningkatkan kemajuan KPRI Handayani serta mensejahterakan anggota- anggota KPRI Handayani.

@dinindakopukm.rembang
@kemenkopukm
@humasrembang
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
#penyuluhkoperasi
#dinindagkopukmrembang
#kemenkopukm
#dinkopjateng
#dinkopukmjateng
#ppklrembang