Bangkit Menjadi Koperasi Handal dan Terpercaya

Berawal dari Data Koperasi Kab. Grobogan di Online Data System (ODS), muncul beberapa pertanyaan tentang "mengapa KUD Manduro belum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan?"

Dari pertanyaan tersebut, Dinas Koperasi UKM dan kami (PPKL) Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Pemahaman Perkoperasian kepada pengurus dan anggota KUD Manduro. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Depok Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 peserta dari pengurus, pengawas maupun anggota KUD Manduro. Kegiatan ini dibuka oleh Kabid. Kelembagaan dan Pengawasan yang mewakili Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Grobogan. Narasumber kegiatan ini adalah Masykur, S.E., M.M. Akt. dari LPK Gema Mitra Berkarya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pengurus, pengawas, dan anggota koperasi sehingga peran dan kualitas koperasi sebagai badan usaha dapat ditingkatkan. Tantangan- tantangan yang ada di era saat ini, dapat dijadikan peluang usaha untuk mensejahterakan anggota. Dalam sambutannya Bapak Kabid. Kelembagaan dan Pengawasan menyampaikan, pembinaan dan penguatan terhadap sektor koperasi terus dilakukan agar kualitas koperasi dapat meningkat, dengan begitu koperasi akan mampu menjadi lembaga yang handal dan dapat dipercaya.


Dengan telah dilaksanakan kegiatan tersebut, Kami (PPKL) akan selalu mendampingi KUD Manduro dikelola sesuai prinsip koperasi, untuk bisa menjadi lembaga ekonomi yang handal, sehat, terpercaya, dan menjadikan anggota lebih sejahtera. Selain itu kami (PPKL) juga terus siap bekerja sama dengan Dinas maupun stakeholder untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan sesuai dengan kebutuhan Gerakan Koperasi di Kabupaten Grobogan.