MONEV DI KSPPS KHOIRUL UMMAH, SIAPA IKUT.

Selaku PPKL memiliki kewajiban melakukan pembinaan dan monitoring evalusi kinerja di koperasi baik badan hukum kabupaten, provinsi dan nasional.

Hari selasa, 7 Desember 2021 dilakukan pembinaan dan monev di kantor KSPPS KHOIRUL UMMAH di desa Kutoarjo Kabupaten Rembang. Dan dimana koperasi tersebut sudah berbadan hukum tingkat provinsi.

Disana PPKL Kabupaten Rembang sdr. Awang Budiyono bertemu dengan pengurus koperasi mas Nyoto Teguh Santoso. Pembinaan yang dilakukan berkaitan berijinan operasional, dari NIK, NIB dan IUSP KSPPS KHOIRUL UMMAH.

Saat ini untuk KSPPS KHOIRUL UMMAH sudah memiliki NIK dan NIB lewat sistem oss, tetapi belum membuat IUSP dr sistem oss.go.id. Diharapkan dengan pembinaan koperasi bisa melengkapi perijinan operasionalnya, supaya tertib administrasi.

Dalam pembinaan PPKL Kabupaten Rembang juga menghimbau pengurus koperasi dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan secara tepat waktu, walaupun di kondisi Pandemi Covid 19. Baik RAT secara langsung dengan anggota terbatas, RAT online atau memakai sistem RAT tertulis.

Koperasi yang sehat adalah koperasi yang bisa melaksanakan RAT tepat waktu dan memberikan kesejahteraan kepada anggotanya. Didukung sisi kelembagaan yang baik, usahanya jalan menghasilkan profit dan pelaporan keuangan secara transparan dan akuntabel.
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng
#ppkljatengmakaryo