Pemulung saja mau berkoperasi masa kamu tidak??

Pemulung adalah orang yang memungut barang - barang bekas atau sampah tertentu untuk proses daur ulang. Pekerjaan pemulung sering di anggap memiliki konotasi negatif. Tetapi para anggota pemulung di desa kedunguter kec. Brebes mempunyai niatan untuk mendirikan koperasi. Koperasi pemulung ini di tujukan sebagai wadah peningkatan kesejahteraan para pemulung di Indonesia. Calon anggota koperasi ini tidak berasal dari pemulung saja, namun juga dari pemerhati pemulung yang selama ini aktif mengurusi kesejahteraan pemulung.

Di sini peran ppkl sebagai penyuluh koperasi yang bertugas melakukan penyuluhan dalam hal ini Kab. Brebes Saudara Heri Susanto dan Saudari Toifah Rizki Amalia memberikan penyuluhan kepada anggota pemulung di Desa Kedunguter Kec. Brebes Kab. Brebes Pada Hari Rabu Tanggal 08 Desember 2021 Pukul 10.00 WIB s/d selesai di Balai Desa Kedunguter Kec. Brebes Kab. Brebes

Diharapkan dengan diadakannya penyuluhan bagi para pemulung di desa Kedunguter Kec. Brebes Kab. Brebes para calon anggota koperasi mengerti apa itu koperasi, tujuan berkoperasi, prinsip - prinsip koperasi serta mengetahui hak dan kewajiban menjadi anggota koperasi. Dan diharapkan dengan penyuluhan ini kedepannya dapat terbentuk koperasi yang berbadan hukum.