INGAT SERTIFIKAT NIK ADA EXPIRED NYA LHOO !

Rabu (7/12) Sering kita saat membeli makanan, kita akan memperhatikan tanggal kadaluarsa atau yang dikenal expired date. Nah, expired date itu menunjukkan batas suatu produk, apabila melewati tanggal ini kualitas dan kandungan produk akan menurun serta berisiko. Jadi bila makanan sudah expired date jangan dimakan ya teman-teman.

Eeeiitss .. tapi bukan hanya makanan aja yang bisa expired, ternyata Eh ternyata sebuah Koperasi juga ada expirednya lho, kok bisa ?
Iyalah karena koperasi yang berbadan hukum wajib memiliki Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK), nah Sertifikat NIK ini ada masa expired nya, masa berlaku Sertifikat NIK yaitu 3 tahun, apabila sudah melewati masa 3 tahun maka koperasi harus memperbarui / update data melalui mekanisme perpanjang Sertifikat NIK.

Sama seperti KSPPS Al – Hikmah Permata ini dimana masa berlaku sertifikat NIK nya habis di bulan November 2021, PPKL Kab.Jepara melakukan pendampingan sehingga pengurus gerak cepat mengurusnya dengan mengirimkan form updating data untuk segera diproses, sehingga di bulan Desember 2021 ini sudah bisa dicetak sertifikat NIK nya.

PPKL Kab.Jepara berkesempatan menyerahkan langsung sertifikat NIK kepada pengelola KSPPS Al-Hikmah Permata sebagai bentuk pendampingan dan pembinaan untuk kelengkapan organisasi dan kelembagaan koperasi agar semakin tertib dan berkualitas.

Penulis :. Dewi Rahmawati