Peresmian Hetero Space Solo

Surakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space yang ada di Solo di Jalan Urip Sumoharjo No. 92 Minggu (19/12) ini untuk mendorong kreativitas anak muda agar mampu menjadi startup di bidang usaha. Ganjar Pranowo meminta agar kalangan muda memanfaatkan keberadaan Hetero Space untuk mengembangkan kreativitas mereka.

“Dengan adanya Hetero Space ini, harapannya para anak muda ini bisa membuat tendangan-tendangan yang luar biasa. Tugas kami dan Mas Gibran hanya memfasilitasi dan sekarang sudah ada tinggal memanfaatkan saja,” ujar Pak Ganjar

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan, masyarakat dapat melakukan berbagai kolaborasi dengan berbagai akses permodalan yang telah disediakan pemerintah kota. Termasuk bagaimana kemudahan dan pendampingan-pendampingan yang diberikan oleh pemerintah untuk para pelaku bisnis. “Harapan kami akan muncul entrepreneur-entrepreneur baru muda yang kemudian startup nya bisa tumbuh,” harapnya.

Pada peresmian Hetero Space juga ada Bootcamp Hetero For Startup Sesion 2. Dalam program ini para startup muda, diberikan kesempatan untuk menikmati program inkubasi mentoring dan coaching selama tiga bulan.

Direktur Inkubator Hetero Khaleed Hadi Pranowo mengatakan, Hetero Space tidak hanya menyediakan tempat bagi para pegiat ekonomi kreatif. Namun, juga menghadarkan ekosistem builder dengan beragam program pengembangan. Mulai dari pelatihan untuk para startup muda serta ada konsultan untuk para startup muda ataupun pelaku ekonomi kreatif.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berharap dengan adanya berbagai fasilitas dari pemerintah, UMKM di Solo bisa naik kelas. “Sudah kami kasih ruang kolaborasi seperti tadi ya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi akses permodalan sudah lengkap’, ujar Gibran.