Pendidikan dan pelatihan (diklat) Kader Koperasi KPRI

Pendidikan dan pelatihan (diklat) Kader Koperasi KPRI Karya Mulya Kragan di Gedung KPRI Karya Mulya. Yang pengurus koperasi dketuai oleh pak Ali Santoso, Spd

Rabu, 22 Desember 2021, KPRI Karya mulya melakukan pendidikan perkoperasian untuk anggotanya. Sebagai langkah untuk kaderidasi dan peningkatkan kapasitas anggota tentang perkoperasian.

Anggota yang didik perkoperasian notabene adalah guru-guru SD di wilayah kecamatan Kragan. Anggota yang mengikuti pelatihan perkoperasian di Gedung KPRI Karya Mulya sejumlah 36 orang dari berbagai wilayah sekolah Dasar.

Untuk acara diklat hari ini PPKL Awang Budiyono menjadi nara sumber dengan mengisi materi pemeriksaan kesehatan koperasi dan akuntansi koperasi.

Dengan tujuan pendidikan koperasi, diharapkan anggota paham dan tahu berkaitan kesehatan koperasi dan memahami akuntansi koperasi serta membaca laporan keuangan dari neraca, rugi laba dan laporan perubahan modal.

Pendidikan koperasi menjadi penting sebagai prinsip koperasi, supaya rasa memiliki koperasi lebih tinggi dan bisa menjadi calon pengurus yang handal dan berkompeten.

@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng
#ppkljatengmakaryo