pendirian koperasi bagi anggota IDI Jawa Tengah

Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengan kata dokter? Orang yang berprofesi mengobati orang sakit, orang yang sering di Rumah sakit atau klinik, bajunya putih-putih. Pernyataan semuanya benar. Namun tahukah anda Dokter juga banyak yang berkoperasi loh.

Bertempat di ruang Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah pada hari Rabu 29 Desember 2021 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah yang diwakili kabid kesejahteraan DR. dr Darsono, SS melakukan konsultasi pendirian koperasi bagi anggota IDI Jawa Tengah. Beliau menjelaskan bahwa para dokter ingin berkoperasi karena untuk memenuhi kebutuhan dan menunjang kegiatan yang berkaitan dengan profesinya. Keinginan ini kemudian ditangkap IDI Jawa Tengah dengan berinisiatif mendirikan sebuah Kopeerasi.

Dijelaskan oleh Luqman Arifin Petugas Klinik dan Konsultasi Koperasi dan UKM Bidang Kelembagaan tentang mekanisme dan tata cara pendirian Koperasi. Dijelaskan pula persyaratan-persyaratan apa saja yang diperlukan. Dengan penjelasan ini diharapkan akan memberikan pemahaman bagi masyarakat yang akan berkoperasi. Berkoperasi memang tidak mengenal profesi terbukti beberapa profesi membentuk koperasi untuk memenuhi kebutuhan dan keperluannya termasuk profesi dokter. Dokter saja berkoperasi kamu kapan?