RAT KSU Gapoktan Podo Rukun

Awal tahun menjadi pertanda dimulainya berbagai kegiatan. Sama halnya dengan koperasi yang tengah disibukkan dengan persiapan Rapat Anggota Tahunan atau biasa disingkat RAT.

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung bersama PPKL menghadiri RAT KSU Gapoktan Podo Rukun pada Kamis, 06 Januari 2022 di Balai Desa Geblog, Kecamatan Kaloran. KSU Gapoktan Podo Rukun "pecah telur" dengan menjadi KSU Gapoktan pertama di Kabupaten Temanggung yang melaksanakan RAT Tutup Buku 2021.

Pada kesempatan tersebut, kami mengapresiasi antusiasme jajaran pengurus, pengawas, pengelola serta anggota atas pelaksanaan RAT tepat waktu bahkan terlaksana di awal tahun. Tak lupa kami sampaikan kelengkapan organisasi koperasi yang masih harus dilengkapi, serta kewajiban koperasi termasuk mengurus perizinan usaha dan pelaporan triwulan.

Kami juga mendorong koperasi untuk dapat mengembangkan potensi usaha lainnya terutama di bidang pertanian, mengingat anggota koperasi yang mayoritas adalah petani. Hingga saat ini, koperasi yang berdiri pada tahun 2015 ini baru menjalankan usaha simpan pinjam saja.

Rapat Anggota Tahunan KSU Gapoktan Podo Rukun ditutup dengan pembagian doorprize kepada para anggota yang berpartisipasi aktif sehingga koperasi yang sempat vakum selama beberapa tahun ini dapat bangkit kembali dan menjadi salah satu Koperasi Gapoktan percontohan bagi KSU Gapoktan lainnya di Kabupaten Temanggung.