NIK DIPAJANG ATAU DIPERPANJANG

Nomor Induk Koperasi atau disingkat NIK merupakan identitas bagi koperasi di Indonesia sesuai dengan kelompok dan skala usahanya. Sedangkan sertifikat NIK adalah wujud apresiasi pemerintah dan diakuinya koperasi aktif secara kelembagaan dan usaha. Dimana sertifikat NIK memiliki masa aktif 2 tahun.

Hari ini, selasa 11 Januari 2022 dilakukan kunjungan pembinaan dan pengawasan oleh Kasi Pengawasan Ibu Sulis Setyaningsih, S.Ip, MM dan PPKL Awang Budiyono, SE ke KUD mina Rahayu dan KUD Misoyo Mardi Mino. Di KUD Mina Rahayu bertemu Mas Andik selaku pengelola koperasi. Dan di KUD Misoyo Mardi Mino Kecamatan Sarang bertemu dg Bpk. Moelyono, S.Pd selaku manager koperasi.

Dalam pembinaan dan pengawasan koperasi yang dilakukan berkaitan persiapan KUD Mina dalam melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang akan dilakukan pada bulan Maret 2022. Dan juga diserahkan perpanjangan Sertifikat NIK kepada Manager Koperasi dan pengelola koperasi.

Diharapkan dengan dimilikinya sertifikat NIK bisa berguna bagi koperasi dalam pemenuhan persyaratan dalam kerjasama dengan pihak ke-3. Dalam hal ini ke dua KUD Mina tersebut memiliki kerjasama dengan Pertamina dalam usaha SPBU penjualan solar untuk nelayan.

Koperasi yang sehat dan aktif kelembagaan dan usaha pasti memiliki sertifikat NIK.
Cek masa berlakunya sertifikat, klo habis silahkan diperpanjang di Dinas Koperasi ukm yang membidanginya.
Jangan hanya jadi pajangan.!
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng
#ppkljatengmakaryo