IKUT PELATIHAN BERJENJANG, ASSET OMSET JADI CEMERLANG

Kab. Magelang (13/1) Tim dari Balatkop UKM Jateng melakukan Monitoring dan Evaluasi kepada alumni peserta Pelatihan Berjenjang Level 3 Manajemen Usaha dan Keuangan. Tim melakukan kunjungan ke UKM yang yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

Ada yang menarik pada saat tim berada di Kab. Magelang, salah satu alumni pelatihan berjenjang yaitu Ipang dari UKM Ipang Production bisa dikatakan seperti "Hidden Gems" sesuatu yang luar biasa namun tempatnya tersembunyi. Bagaimana tidak luar biasa, bisa dikatakan bertempat di suatu kampung kecil namun ternyata memiliki tempat usaha yang luas, banyak dan tempat usahanya sangat milenial sekali. Hal ini sekaligus mematahkan perkataan bahwa kesuksesan suatu usaha tergantung letak strategisnya.
Ipang menjelaskan bahwa dampak dari pelatihan berjenjang sangat signifikan, apalagi beliau berkesempatan mengikuti pelatihan dari level 1 - 3 jadi ilmu yang didapat bisa maksimal dan berdampak pada omset serta assetnya yang naik drastis. Omset dapat mencapai 680 juta per bulan dan baru saja menambah asset usaha untuk tempat produksi. Bahkan Assetnya sudah mencapai Miliaran Rupiah.
"Setelah dari pelatihan kita langsung aplikasikan ke tempat usaha dan hasilnya usaha saya bisa berkembang ditunjukkan dengan asset yang bertambah dan omset naik signifikan, disamping itu saat pelatihan kita juga menambah link atau jejaring sesama peserta dari daerah lain nah ini juga bisa jadi kerjsama simbiosis mutualisme sama-sama menguntungkan". kata Ipang.

Satu lagi ada Iga dari UKM Roll and Rolls, masih muda beliau sangat antusias saat mengikuti pelatihan berjenjang level 3 dan hasil paling berdampak setelah mengikuti pelatihan adalah dari segi pencatatan keuangan jadi lebih rapi dan manajemen SDM yang lebih terstruktur. Dari pembaharuan internal yang sudah dilakukan tersebut menjadikan omsetnya juga mengalami kenaikan.
"Pelatihan Berjenjang Balatkop asyik banget, interaksi antara peserta dan mentor seperti tidak ada jarak jadi kami mau tanya apapun selealu mendapatkan penjelasan yang lengkap dan yang terpenting kami bisa paham". kata Iga.

Suatu niat/tekad untuk maju dan berkembang apabila dibarengi dengan usaha yang kuat maka akan membuahkan hasil yang memuaskan, itulah yang dirasakan para peserta alumni Pelatihan Berjenjang Level 3 tahun 2021. Dapat disimpulkan bahwa setelah mengikuti pelatihan berjenjang usaha mereka bisa lebih terstruktur, berkembang, serta manfaatnya dapat dirasakan langsung saat di aplikasikan setelah pelatihan. Disamping itu juga dapat memberdayakan orang-orang disekitar untuk ikut makmur.

Tahun 2022 ini Balatkop kembali membuka Pelatihan Berjenjang dan tanggal 17 Januari 2022 besok sudah resmi ditutup. Jadi jangan lupa segera daftar ya sebelum terlambat. Kalian bisa langsung daftar dengan klik link berikut :

http://pelatihan-berjenjang.balatkop-umkm.jatengprov.go.id

Usaha kalian siap untuk maju dan berkembang ? Kami tunggu di Pelatihan Berjenjang 2022 ????‍??

#pelatihanberjenjangbeda
#balatkopukm
#provjateng