ANTUSIAS GURU SD MELAKUKAN RAT

Sabtu, 15 Januari 2022 KPRI Pelita Ceper telah Menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tb 2021. PPKL Kabupaten Klaten hadir mewakili Bapak Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klaten pada forum tersebut. RAT tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena semua anggota hadir dan mengikuti rangkaian RAT dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota koperasi KPRI Pelita berjumlah 256 yang terdiri dari guru-guru SD dan Pensiunan di Wilayah Kecamatan Ceper. Adanya pandemi covid 19 membuat pendapatan dri koperasi menurun sampai 10%. Usaha koperasi yang paling dirasakan terdampak adalah di sektor penyewaan gedung/aula, karena sejak adanya pandemi ini hampir pemasukan uang di penyewaan gedung tidak ada karena banyak orang yang tdak mengadakan suatu hajatan/kegiatan. Sehingga perolehan kesra dan SHU untuk anggota juga mengalami penurunan.

Dalam hal ini PPKL Kab. Klaten juga memberikan saran masukan yang membangun untuk perkembangan koperasi mengenai pentingnya pendidikan Perkoperasian bagi anggota dan pengelola. Harapannya agar ditingkatkan lagi partisipasi anggota didalam memajukan koperasi, sehingga anggota makin sejahtera dan koperasi kuat, maju, dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat sekitar.