Nomor Induk Berusaha, Yang Berlarut

Salatiga (17/1) Jam menunjukan pukul 10.00 WIB berbondong – bondong datang tiga orang dari KSP Mulia ke Dinas Koperasi dan UKM kota Salatiga menemui Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Salatiga untuk melakukan konsultasi pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) koperasi.

Tentu saja kedatangan Pengurus KSP Mulia ini bukan kali pertamanya untuk melakukan konsultasi pembuatan NIB, sudah berkali – kali datang namun menemui PPKL yang sering kali tidak membuahkan hasil. Dikarenakan ada banyaknya kendala dari kelengkapan berkas yang disiapkan koperasi.

Namun PPKL kota Salatiga dan Pengurus KSP Mulia tidak pantang menyerah, terus bersemangat untuk mengurus NIB tentu saja sebagai kelengkapan administrasi koperasi. Dengan memenuhi setiap kekurangan berkas yang dibutuhkan dalam pengurusan NIB tersebut.

Setelah berlarutnya pengurusan NIB, akhirnya pengurus KSP Mulia bisa mendapatkan NIB yang diakses dari oss.go.id. Sehingga bisa dilihat bagaimana PPKL tidak pernah lepas tangan dalam mendampingi Koperasi binaannya.