SEMANGAT PETANI UNTUK BER-RAT TIDAK ADA DUANYA

Rabu (19/01/22)
PPKL Kabupaten Wonosobo berkesempatan menghadiri RAT LKM Gapoktan Sarwodadi Tutup Buku tahun 2021, RAT kali ini dilaksanakan di Sky Land Kahyangan Menjer Garung Wonosobo yang mana merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Kabupaten Wonosobo.

RAT ini dihadiri oleh Ketua Tim PUAP Kabupaten Wonosobo, Tim PUAP Kecamatan, Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Kepala Desa Kaliputih dan beberapa Perwakilan dari Kecamatan Selomerto. Seperti yang kita ketahui, anggota dari Gapoktan Sarwodadi ini terdiri dari beberapa kelompok tani yang ada di Kecamatan Selomerto, sehingga tidak heran jika anggota koperasinya bamyak.

Atas terselenggaranya RAT tersebut mengindikasikan bahwa koperasi telah memenuhi tri sehat koperasi, yaitu sehat organisasi, sehat keuangan dan sehat administrasi. Hal tersebut tidak luput dari semangat dan komitmen anggota untuk meningkatkan kesejahteraan melalui koperasi.

Tentu ada hal menarik dari terselenggaranya RAT kali ini, dimana lokasi RAT berada di bukit seroja di kawasan Wisata Dieng Wonosobo, dengan medan jalan yang tidak mudah namun para anggota Gapoktan masih semangat menghadiri RAT meskipun ada beberapa dari mereka yang terbilang sudah tidak muda lagi.

Hal itu menunjukan semangat dan solidaritas serta keaktifan mereka untuk terus memajukan dan mengembangkan koperasi. Dengan begitu PPKL Kab.Wonosobo juga terus semangat untuk mendampingi Koperasi Gapoktan Sarwodadi ini untuk mengembangkan usaha koperasi kedepannya.

Penulis : Tika Yulistiana - PPKL Kab.Wonosobo