sinergitas program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro

Semangat persaudaran dan pemberdayaan ekonomi pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Sragen menjadi tujuan utama berdirinya Paseduluran Keluarga Besar Sragen (PKBS).

Sragen (21 Januari 2022), Paseduluran Keluarga Besar Sragen (PKBS) mengadakan acara “Sosialisasi Kerjasama” yang bertempatkan di Gedung Kartini Sragen. Dalam acara ini PKBS membentuk wadah yaitu Koperasi sebagai sinergitas program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro yang ada di Kabupaten Sragen.

Pada acara kali ini, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menandatangani MoU atau kerjasama antara PKBS dengan Pemerintah Kabupaten Sragen. Turut hadir pula Bapak Bupati Sepuh Kabupaten Sragen H. Untung Wiyono dimana memberikan arahan dan optimis dengan kehadiran Koperasi PKBS (Paseduluran Keluarga Besar Sragen).

Koperasi PKBS harus dapat mewadahi anggotanya dalam pengembangan usaha sekaligus mengembangkan jaringan kerjasama antar koperasi. Melalui metode sirkular ekonomi akan menciptakan ekonomi yang terus berputar sehingga tidak ada yang dibuang. Selain perberdayaan lingkungan daerah juga mengembangkan SDM masyakarat Sragen agar mengubah pola pikir kearah yang maju.

Besar harapan semoga Koperasi PKBS (Paseduluran Keluarga Besar Sragen) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen bersama-sama menggerakkan laju roda perekonomian masyarakat Sragen.