KEMITRAAN USAHA ADALAH KOENTJI

Lho lho kok rame banget,
banyak orang berbondong-bondong ke Aula Graha Lestari, Blado,
ini rame parah sih, banyak motor dan mobil memenuhi area parkirnya,
Wah ada apa ya ? ada acara apa kira - kira?

Kab. Batang (22/1) Oh ternyata rame – rame itu ada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2021 dari KPRI Lestari. Momen tahunan ini diselenggarakan di Aula Graha Lestari, Blado.

RAT kali ini akan menjadi salah satu momen bersejarah bagi KPRI Lestari. Kenapa bersejarah? Karena di momen inilah keputusan strategis disepakati bersama antara pengurus, pengawas serta anggota.

Pak Asim, selaku Ketua KPRI Lestari menyampaikan bahwa saat ini KPRI Mart salah satu usaha dari KPRI Lestari sedang proses kerja sama dengan Indomaret dengan sistem franchise. Dengan target sebelum hari raya Idul Fitri 2022 sudah Grand Opening.

Hal ini ditempuh karena mitra usaha yang lama tidak memberikan profit, bahkan terus merugi selama beberapa tahun terakhir. Ditambah dengan situasi Pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan ini turut mempengaruhi omset penjualan KPRI Mart.

Dalam hal ini, Dinas Perindagkop dan UKM Kab. Batang yang diwakili oleh Bapak Budi Santosa, SH selaku Kabid Koperasi dan UKM turut mengapresiasi langkah ini sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kesejahteraan anggota. Turut hadir pula Kasi Pengawasan Koperasi, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL), Ketua PKP-RI, Korwil Biddik Kec. Blado, serta Ketua PGRI Kec. Blado.

PPKL harus cukup berbangga diri karena koperasi binaanya terus berinovasi untuk meningkatkan usaha koperasi, sehingga bisa terus menyejahterakan anggotanya. Semangat PPKL untuk terus mendampingi koperasi menjadi tersulut.

Anggota sangat menaruh harapan besar dengan adanya mitra usaha baru ini. Ibarat kata, memilih mitra usaha yang tepat sama halnya dengan perkara jodoh. Ketika ditakdirkan berjodoh, maka akan langgeng selamanya. Oleh karena itu, kemitraan usaha dalam koperasi adalah KOENTJI.