Rapat Evaluasi dan Pengembangan Pelatihan

Perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan mentoring merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelatihan yang berkualitas.

Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Pengembangan Pelatihan di Hotel Griya Persada Bandungan, tanggal 26 sd 28 Januari 2022. Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Hatta H. Yunus, S.STP, M.Si bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan kegiatan pelatihan khususnya Pelatihan Berjenjang Tahun 2021. Aspek pemilihan peserta, metode pembelajaran, pendampingan pasca pelatihan dan prestasi dari masing-masing jenis pelatihan di sampaikan oleh masing-masing pengajar / mentor.

Kegiatan ini juga membahas hasil evaluasi lapangan terhadap peserta pelatihan Berjenjang Level 3 Tahun 2022. Terdapat 46 dari 75 UMKM peserta yang berhasil dikunjungi oleh tim. Hasil kunjungan memberikan evaluasi yang berarti bagi perbaikan dan pengembangan pelatihan di Balai PElatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.

Tim pengajar dan mentor juga membahas perencanaan Pelatihan Berjenjang 2022 sehingga diharapkan dapat memberikan pengaruh yang signifikan bagi perkembangan usaha peserta pelatihan di masa mendatang.