WIRAUSAHA BARU MAGANG BATIK TULIS ALUSAN

Dalam menghadapi perekonomian global dan perdagangan bebas, UKM dituntut untuk menghasilkan produk yang berkualitas, kompetitif dan memiliki daya saing tinggi. Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Magang Batik Alusan untuk mendukung peningkatan daya saing produk. Magang Wirausaha baru diselengarakan pada tanggal 26 Januari s/d 07 Februari di Batik Kebon Indah Kab. Klaten diikuti oleh wirausaha baru dari Kab. Banyumas.
Magang wirausaha baru bertujuan untuk menciptakan pelaku wirausaha baru dan meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM tentang pengembangan usaha, inovasi produk, dari mulai dari menyiapkan bahan, proses pembuatan produk hingga menjadi produk yang siap untuk dijual.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan menyampaikan melalui kegiatan ini kami berharap pembatik dapat memahami bagaimana proses pembuatan untuk membatik mulai dari bahan baku, proses produksi dari awal sampai finishing, sumber daya manusia dan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga produk batik tulis dipastikan berkualitas karena cara produksinya yang digunakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga diharapkan para peserta yg terdiri dari para pembatik dari Kab. Banyumas dapat meningkatkan keterampilan, kreatifitas inovasi produk, dan menciptakan lapangan kerja baru buat masyarakat sekitar.