GAPOKTAN BAROKAH SEMAKIN BERKAH

Jarak bukanlah menjadi suatu permasalahan dalam pembinaan koperasi, ini dilakukan supaya koperasi dapat tumbuh dan berkembang secara baik sesuai aturan yang berlaku.

Tujuan berkoperasi adalah mensejahterakan anggotanya, hal ini dilakukan oleb KSU Gapoktan Barokah. Yang dulunya gabungan kelompok tani, akhirnya berkoperasi di tahun 2014 untuk kepentingan bersama anggotanya.

Kamis, 27 Januari 2022 dilakukan kunjungan pembinaan dan pengawasan ke KSU Gapoktan Barokah yang berlokasi di Ds. Lodan Kulon Kecamatan Sarang Kab. Rembang. Core usaha utama adalah simpan pinjam, ditambah penjualan beras dan agen Brilink BRI.

Lokasi koperasi berjarak sekitar 45 km dari kantor DINDAGKOPUKM Kab. Rembang dan butuh waktu sekitar 1,5 jam. Pembinaan hari ini dilakukan oleh fungsional pengawas koperasi ibu Sulis Setianingsih, S.Ip dan Awang Budiyono, SE PPKL Kab. Rembang.

Disana bertemu Mas Abdul Wakhid selaku manager KSU Gapoktan Barokah. Dalam pembinaan kali ini dibahas berkaitan sharing perkembangan usaha koperasi. Dan Koperasi telah memiliki aset 1,6 M dan saat ini dalam proses membangun gedung untuk kantornya.

Hal ini bisa terwujud, dengan cara menyisihkan sebagian shu untuk membangun gedung kantor selama 5 th. Semua butuh proses yang tidak mudah, baik waktu, modal kerja, tenaga maupun pikiran. Seperti tujuan berdirinya KSU Gapoktan Barokah mencari berkah dengan memperdayakan anggotanya yang notabene petani dan pedagang diwilayah kecamatan Sarang.

Klo bisa mudah, mengapa di buat susah. Koperasi tumbuh dan berkembang dari anggotanya dan tujuan utama berkoperasi adalah mensejahterakan anggotanya.
Benahi visi dan misi berkoperasi, semoga berkah menyertai.
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
@anton_ragil_susilo
@dinindakopukm.rembang
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng