SEMANGAT PPKL UNTUK TERUS MENDAMPINGI KOPERASI

Berakhirnya Tahun Buku 2021 menandakan Pengurus Pengawas Koperasi harus segera melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap Koperasi karena sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus, pengawas kepada seluruh anggota selama satu tahun.

Kamis (27/01/2022),
PPKL Kabupaten Cilacap melakukan Pendampingan pada KSU Kasih Ibu yang beralamat di Jl. Kendeng No. 307 B AMN Cilacap. KSU Kasih Ibu ini berdiri pada tahun 2022 dan merupakan koperasi yang beranggotakan Kelompok Wanita yang terdiri dari 42 Kelompok dimana mayoritas anggotanya merupakan pelaku UMKM. KSU Kasih Ibu memiliki unit usaha yakni unit usaha simpan pinjam dan unit pengkreditan barang kebutuhan anggotanya.

PPKL Kab.Cilacap bertemu langsung dengan pengurus yakni Ibu Mg. Etty Handayani (Ketua) Ibu Brigita Tien M. (Sekertaris) dan Ibu M. Matrisye Wisid (Bendahara), Dalam hal ini PPKL memberikan bimbingan dan pendampingan terkait dengan penyusunan laporan keuangan agar sesuai dengan standar PSAK tentang Akuntansi Perkoperasian, sehingga KSU Kasih Ibu semakin tertib setiap tahunnya untuk RAT.

Diharapkan dengan adanya pendampingan oleh PPKL, KSU Kasih Ibu dapat menyusun laporan keuangan sesuai dengan ketentuan standar perkoperasian dan dapat memudahkan Koperasi dalam menyusun laporan pertanggungjawaban pengurus serta Koperasi dapat melaksanakan kewajibannya yaitu RAT secara tepat waktu setiap tahunnya.