Monev Pelatihan Berjenjang

“Pelatihan ini sangat berguna, sangat menambah ilmu, membuka jendela dunia bisnis yang sebenarnya. Karna disini di ajari oleh pelaku usaha yang terbukti rekam jejak kesuksesannya. Juga menarik karena bertemu dengan orang se-jateng, berbagai macam usaha, menjadi teman sharing dan berbagi pengalaman. Semangat terus balatkop jateng, menumbuhkan dan mendampingi UKM untuk naik level dan menaikkan taraf ekonomi indonesia.” Kata Sandara Kurniawati, owner dari Sinergi Production.
Ya, itulah sedikit testimoni dari peserta Pelatihan Berjenjang Manajemen Pemasaran level 3 yang diselenggarakan Balatkop UKM Jateng pada tahun 2021.

Pada kesempatan kali ini, Tim Balatkop melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan usaha UKM setelah mengikuti pelatihan yaitu UKM Sinergi Production yang bergerak dalam bidang percetakan, apparel & konveksi, sablon, merchandise, serta packaging di daerah Karanggede, Kabupaten Boyolali.

Sebelum pelatihan meskipun memiliki usaha yang sudah besar ternyata Kak Sandra memiliki beberapa PR. Setelah mengikuti pelatihan berjenjang dari level 1 hingga 3, Kak Sandra mulai menerapkan ilmu yang didapatkan diawali dari pembagian divisi usahanya agar tidak tercampur aduk dan lebih tertata, serta perubahan mindset sebagai seorang leader perusahaan. Setiap divisi dalam Sinergi Production memiliki tim, lokasi produksi serta etalase pemasaran sendiri. Ketekunan dan kegigihan Kak Sandra menaikkan omzet Sinergi Production mencapai berkali
Lipat dalam 1 tahun paska pelatihan. Bahkan, saat ini Kak Sandra mulai meluncurkan bisnis baru clothing line yaitu Banter.inc.