MEMBASMI LINTAH DARAT

Rentenir hingga kini masih berkeliaran di tengah masyarakat. "Lintah darat" ini kerap menawarkan pinjaman dengan cara cepat sehingga banyak orang yang kepepet menerima tawaran tersebut. Akhirnya Praktek “lintah darat” dengan kedok koperasi simpan pinjam dinilai sudah meresahkan masyarakat.

Sragen (30/1) dalam pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) di KSU Keluarga Sejahtera yang beralamatkan di Barong RT 25 RW 03, Pendem, Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Para anggota yang berprofesi sebagai pedagang pasar memberikan kesaksian, dimana koperasi sangat memberikan dampak positif kepada anggotanya yang bermukim disekitar desa Barong tersebut.

Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis untuk mengevaluasi kinerja Koperasi, karena dalam rapat anggota tahunan akan dibahas mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus atau pengawas terhadap rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi tahun lalu. Dalam RAT ini juga menghasilkan pemilihan pengurus secara Aklamasi dimana memilih kembali pengurus dan pengawas lama untuk memimpin KSU Keluarga Sejahtera.